Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Sunday, 11 June 2017

Penyelenggara Yayasan Mahmun Syarif Buka Kesempatan Sponsorship Gratis bagi Kel. Besar Buya Ali Akbar

KREASI SANTRI -- Sosialisasi pendirian Yayasan Mahmun Syarif untuk mengenang wafatnya Jureman Marbun (Op. Diyanah/Sultan Marbun akrab disapa Mahmun Syarif Marbun saat studi di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru), adinda Buya Ali Akbar Marbun, akan diadakan sebentar lagi di Jakarta. (baca)

Segala persiapan telah dilakukan dengan penentuan tempat dan waktu yang akan diinfokan kemudian.

Yayasan ini akan mengaplikasikan pesan-pesan Alquran dan hadits dalam birrulwalidain atau mencintai orang tua, dalam hal memperbanyak amal jariah dan kegiatan ibadah anak shaleh. (baca selengkapnya)

Semasa hidupnya, almarhum dikenal bermasyarakat dan mengayomi segenap keluarga besarnya.

Untuk itu yayasan akan membuka kesempatan sponsorship gratis kepada keluarga besar Buya Ali Akbar Marbun atau di luarnya yang masuk dalam keluarga besar Almarhum Buyung Marbun (ayahanda) untuk ikut serta mendukung acara ini.

Bagi yang berminat dapat melakukan 'japri' ke akun Facebook Ketuanya Julkifli Marbun dengan mengirimkan logo usaha atau lembaga pendidikan yang sedang dikelola, maksimal dua hari ke depan (penawaran tutup Senin).

Untuk diketahui, keluarga besar Buya Ali Akbar telah menyebar ke seluruh Indonesia dan melakoni berbagai profesi, seperti pengusaha otomotif, kehutanan, distributor, travel haji dan umrah, pengajar di lembaga pendidikan dan lain sebagainya. Begitu juga dengan kel. besar Buyung Marbun.

Kesempatan ini juga terbuka kepada Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar Marbun.



Yayasan akan merancang banner yang mengakomodasi sponsorhip tersebut, tujuannya, ikut mempromosikan jenis usaha yang tertera dengan niatk ikhlas dan menjadi amal jariah untuk almarhum Mahmun Syarif.

Pendirian lembaga yang bergerak dengan donasi swadaya anak-anak almarhum ini telah mendapat dukungan positif dari berbagai pihak, baik itu di antara keluarga maupun alumni.

Duduk sebagai pembina adalah Hj. Rotua Sitohan, istri almarhum dan H. Ahmad Jubeir Marbun (putra sulung almarhum).

Sementara ketua di yayasan yang akan dibentuk adalaj Julkifli Marbun dengan operasional harian akan dipimpin oleh Ketua Harian: Yusuf Marbun, MA, Ummi Nursyahri Marbun (sarjana Alquran dan Ilmu Tafsir yang mengajar di pesantren) dan putra-putri lainnya.

Sementara masukan yang sangat berharga diterima dari Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), KH DR Dedi Masri (alumni ke-3 dan pengasuh Darul Ilmi Murni), Ust Hukdin Samosir, Ust Nono Astono, Ust Pria Santri Beringin, Ust Fadlan dan lain sebagainya.

Diharapkan semua pihak yang terakait dapat mengambil faedah dari program ini dan segenap keluarga almarhum memohon doa, tahlil dan takhtim yang berketerusan agar menjadi keberkahan bagi almarhum. (*)

Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini

Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE