-->

Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Thursday, 13 October 2016

Peraih Medali Emas Olimpiade Ini Santri Ponpes Al-Falah Kediri

KREASISANTRI -- Tontowi Ahmad, pebulutangkis Indonesia yang berhasil merebut medali emas bersama pasangannya, Liliyana Natsir di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil beberapa waktu lalu, menyatakan merasa bersyukur bisa kembali berqurban pada Idul Adha tahun ini.

Namun pada kurban kali ini, ada yang khusus dilakukan Tontowi, 27 tahun, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain karena hewan kurbannya sapi, Tontowi juga ingin memenuhi niatnya  sebelum perhelatan olimpiade di Brasil. Jika menjadi juara,  ia akan kembali berkurban pada Idul Adha tahun ini, tapi akan ditunaikan  di tiga tempat.

“Alhamdulillah, kemarin juara, ini spesial, saya sudah niat jika saya meraih gelar juara saya akan berkurban di rumah saya, di kampung saya (Sumpiuh) dan di Pusdiklat PBSI,” kata Owi, sapaan akrabnya, kepada  Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Ahad (11/9).

Owi yang pernah menjadi santri di Ponpes Al-Falah Kediri, menambahkan, ibadah kurban adalah salah satu ajaran yang sangat penting, meskipun hukum berkurban tidaklah wajib bagi umat Islam yang tidak mampu.

Tetapi dia pribadi  merasa bersyukur karena mendapat rezeki lebih dari PBSI, sehingga setiap tahun bisa melakukan kurban. Demikian juga ia sering menerima berbagai hadiah dari berbagai pihak, bila mencapai prestasi besar, termasuk akan menerima hadiah dari pemerintah sebesar Rp5 miliar atas prestasinya merebut medali mas di Olimpiade Rio yang lalu.

“(Kurban) itu penting ditunaikan, karena manusia tidak sekedar mementingkan keduniawian tapi juga akhirat. Berkurban adalah salah satu perintah dari Allah kepada umat Islam,” ujar Owi. (sumber)

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE