Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Monday, 16 April 2018

Santri Dilibatkan dalam Revolusi Industri 4.0

KREASI SANTRI -- Memasuki revolusi industri 4.0 atau generasi ke-4, pemerintah akan melibatkan pesantren dengan program santripreneur. Santri di tanah air diharapkan menjadi bagian booming industri digital di Indonesia.

"Kami dorong terus adalah Santripreneur dan digitalisasi ekonomi ini ke pesantren-pesantren," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Pondok pesantren, kata Airlangga, punya peran penting untuk kemandirian industri nasional. Program Santripreneur ini berbasis pada Business Process Outsourcing (BPO), Joint Operation, dan Capacity Building.

Program Santripreneur ini diproyeksikan bisa mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) di dalam negeri. Serta menciptakan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun 2016, pertumbuhan IKM mencapai 165.983 unit meningkat 4,5% dibandingkan 2015. Sedangkan di 2017, jumlah IKM ditargetkan mencapai 182 ribu unit dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 400 ribu orang.

"Sektor IKM ini dominan dalam populasi industri di Indonesia. IKM turut mendorong visi pemerintah menciptakan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Airlangga. (sumber)

Kembali ke Menu Utama | Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini | Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun, Lihat: Info Pendaftaran di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dan cabangnya di Lae Toras, Humbang Hasundutan

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE