Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Friday, 17 August 2018

Masuk DCS Bacaleg, Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Ust Taslim Siap Tampung Aspirasi Warga Melalui Relawan HATI

Ust Taslim Panusunan Siahaan
KREASI SANTRI -- Usai ditetap masuk dalam Daftar Calon Sementera (DCS), Ust Taslim Panusunan Siahaan, alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, mulai melakukan sosialisasi dengan warga dengan menggerakkan Relawan HATI atau Haji Taslim.

Ust Taslim merupakan angkatan pionir (angkatan pertama) di pesantren yang diasuh Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), Buya Ali Akbar Marbun tersebut.

Dalam foto sosialisasi yang diunggah di WAG Forum Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Ust Taslim menggunakan slogan Deli Serdang Maju. Dia masuk DCS KPU Deli Serdang dari Partai Bulan Bintang untuk Dapil 5 yang mencakup Kecamatan Galang, Pagar Merbau, Lubuk Pakam, Beringin dan Pantai Labu.

Ust Taslim dikenal sebagai sosok yang dapat diteladani semasa studi di pesantren yang terletak di Jalan Pelajar Timur 264 tersebut. Dia tak segan membimbing adik-adik kelasnya walau dirinya merupakan anak bungsu di keluarganya.

ilustrasi


Sebagai calon wakil rakyat. dia juga mempunyai sikap akomodatif atas saran dan pesan yang diberikan sesama alumni. Seperti masukan yang ditulis Ust Zulfan Nasution (baca) tokoh pemuda Indonesia yang berdomisili di Brunei Darussalam.

"Bagi adik2 class abg yg nyaleg...satu nasehat saja....luruskan niat anda krn Allah dan ummat pasti Allah Ta'ala akan mudahkan jlnnya tapi kalau niatnya utk dunia dan akhirnya menjauhkan ummat dari jln Allah maka hati2 dgn kebinasaan..caleg kah anda atau bukan caleg pastikan di kepala anda utk mencari RIDHO ALLAH TA'ALA bukan pujian atau ridho manusia. keep it up ya ikhwah," tulis Ust Zulfan yang merupakan alumni pertama dan lulusan Universitas Madinah, Arab Saudi tersebut.

"Sebuah nasehat yg betul2 menyentuh,terima kasih akhi kiraaaam," tulis Ust Taslim yang pernah belajar di Kairo, Mesir tersebut.

Sebagai putra dari salah satu tokoh masyarakat di Deli Serdang, kini Ust Taslim sibuk dengan dakwahnya kepada masyarakat sembari menjadi pengusaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi.

Sebelumnya, (baca) H. Julkifli Marbun, MA mengapresiasi lolosnya beberapa alumni dalam DCS KPU.

"Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata alumni yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu. Ust Julkifli merupakan pengurus IPI Humbang Hasundutan. Dia juga merupakan Ketua Puanguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) 2015-2015 dan Anggota Dewan Penasihat JBMI 2012-2015 dan pengelola TobaPosCom (www.tobapos.com) dan BeritaDekhoCom (www.beritadekho.com).

Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat beberapa alumni yang tercatat dalam DCS KPU berbagai daerah. Di antaranya adalah Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I,  Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta, Muhammad Gandhi Faisal Siregar dari PAN untuk DPRDSU Sumut VI, Abi Bahrun Muhammad Ya'coeb (PKS) dari Bengkalis dan Darmawansyah Putra, S.E. (Gerindra) untuk DPRD Aceh Selatan Dapil Aceh Selatan 5 (Trumon Tengah). (*)

Kembali ke Menu Utama | Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini | Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun, Lihat: Info Pendaftaran di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dan cabangnya di Lae Toras, Humbang Hasundutan

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE