-->

Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Thursday, 16 August 2018

Terharu, Ketika Alumni #PesantrenAlKautsarAlakbar Bahu-membahu Bantu Bacaleg Anggota Dekat dengan Konstituen

ilustrasi
KREASI SANTRI -- Dukungan kepada bacaleg alumni yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS)  KPU di berbagai daerah terus mengalir dari sesama alumni.

Sebelumnya, KH DR Dedi Masri (baca), Ust DR Mujab Mashudi (baca), Ust Ali Sati Nasution (baca) dan Ust Dian Andika (baca) mengutarakan doa dan dukungan mereka melalui WAG Forum Alumni dan Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara.

Kini dukungan serupa datang dari Ust Amru Helmy, alumni ketiga yang tinggal di Medan. Dia mengatakan kesiapannya membantu bacaleg alumni dekat dengan calon pemilih.

"Yang Dapil Medan Timur merapat dengan saya," tulisnya di WAG tersebut.

Sejak mondok di pesantren yang diasuh oleh Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batal Muslim Indonesia (JBMI), Buya Ali Akbar Marbun itu, Ust Amru dikenal santri yang sejak awal mempunyai bekal pendidikan yang lebih tinggi dari rekannya yang lain.

Dia merupakan salah satu santri yang sejak SD sudah mahir berbahasa Inggris. Saat itu ayahnya merupakan pejabat di salah satu kantor kejaksaan di Sumatera Utara.

Dukungan lain juga datang dari Ust Khairurozi yang tinggal di India. Walaupun jauh dari Indonesia, dia mengatakan siap membantu memperkenalkan bacaleg alumni melalui media sosial.

Tak lupa disebut dari Ustadzah Ramelda Chairani dan Fitri Sinaga yang mengungkapkan kesediaannya memperkenalkan bacaleg alumni ke masyarakat sekitar Galang.

Sebelumnya, H. Julkifli Marbun, MA juga mengapresiasi lolosnya beberapa alumni dalam DCS KPU. (baca)

"Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata alumni yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu. Ust Julkifli juga merupakan pengurus IPI Humbang Hasundutan dan satu angkatan dengan KH DR Dedi Masri dan Ust Amru Helmi. Dia juga merupakan Ketua Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) 2015-2015 dan Anggota Dewan Penasihat JBMI 2012-2015 dan pengelola TobaPosCom (www.tobapos.com) dan BeritaDekhoCom (www.beritadekho.com).

Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat sembilan alumni yang tercatat dalam DCS. Di antaranya adalah Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I,  Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta dan Muhammad Gandhi Faisal Siregar dari PAN untuk DPRDSU Sumut VI.  (*)

Kembali ke Menu Utama | Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini | Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun, Lihat: Info Pendaftaran di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dan cabangnya di Lae Toras, Humbang Hasundutan

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE