-->

Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Thursday, 29 November 2018

Ketum Terpilih Cak Nanto Siap Hadapi Kasus yang Membelit Pemuda Muhammadiyah

ilustrasi
KREASI SANTRI -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 terpilih Sunanto alias Cak Nanto menyatakan siap menjadi orang terdepan menghadapi kasus dugaan penyelewengan dana kemah yang melilit sejumlah tokoh organisasinya. "Kalau kasus dana kemah ini memang seperti desas-desusnya untuk upaya kriminalisasi, saya akan masuk sebagai orang paling depan membela kader Muhammadiyah, termasuk Bang Dahnil," ujar Sunanto kepada Tempo sehari sebelum pemilihan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Selasa petang 27 November 2018.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah demisioner Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi salah satu terperiksa dalam kasus itu. Namun sebelum membela dan mendampingi kasus itu, pria yang sebelumnya menjabat Ketua Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PP Pemuda Muhammadyah memilih untuk melihat lebih dalam dulu kasus itu. "Tentu saya akan bertabayun dulu melihat data dan fakta sebenarnya seperti apa.”

Secara pribadi, Sunanto mengaku tidak begitu mengikuti detail kasus itu. Jika kasus dugaan korupsi dana kemah itu memang benar-benar terjadi, polisi memiliki bukti kuat adanya dugaan penyelewengan, maka Sunanto tidak akan diam. "Kalau memang benar terbukti (dugaan penyelewengan dana itu) jelas kami akan mendampingi dalam bentuk pembelaaan yang semaksimal mungkin sebagai bagian gerakan yang akan datang," ujarnya.

Sunanto menuturkan dengan munculnya kasus dana kemah bersamaan dengan muktamar Pemuda Muhammadiyah itu, sebagai kader ia ikut merasa terpukul. Sebagai bagian dari organisasi pun, Sunanto berniat untuk ikut mendampingi demi menyelesaikan tuntasnya kasus itu.

Sunanto menilai Dahnil seperti bagian dari satu tubuh Pemuda Muhammadiyah dan juga mantan atasannya. Sehingga secara pribadi ia tak rela kader organisasi berjuang sendirian.

Meskipun dalam pemilihan ketua umum Pemuda Muhammadiyah mungkin Dahnil berpihak kepada salah satu kandidat dan tidak mendukungnya, Sunanto tak memikirkan hal itu. "Persaingan hal yang biasa, kami dalam pemilihan ketua umum ini bertarung ide dan gagasan, tapi induknya tetap sama, Pemuda Muhammadiyah." (sumber)

Kembali ke Menu Utama | Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini | Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun, Lihat: Info Pendaftaran di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dan cabangnya di Lae Toras, Humbang Hasundutan

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE