Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Thursday, 20 July 2017

Universitas Islam Baru Bertaraf Internasional Siap Buka 7 Fakultas

KREASI SANTRI --Sekretaris panitia pendirian Universitas Islam Internasional Bachtiar Effendi menyatakan sudah menyiapkan tujuh fakultas. Namun universitas hanya akan membuka tiga fakultas saja di awal tahun ajaran. "Fakultas itu kajian Islam, humaniora, dan ilmu sosial," kata Bachtiar di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 Juli 2017.

Bachtiar mengatakan konsep pendirian Universitas Islam Internasional bukan sekedar pendidikan saja. Menurut dia, nantinya akan ada lembaga penelitian dan pusat kebudayaan. Sedangkan untuk kurikulum panitia masih terus mematangkannya. "Kami harus rumus sungguh sungguh, sehingga yang dibuat itu betul betul berbeda," kata dia.

Pemerintah dan parlemen sepakat untuk membangun Universitas Islam Internasional. Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong mengatakan secara hukum universitas tersebut berstatus negeri. "Konsep pendirian itu DPR memiliki kesamaan paham dengan pemerintah," kata Ali di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 Juli 2017.

Ali menjelaskan dengan berstatus negeri, parlemen mempunyai legitimasi untuk mengalokasikan dana di anggaran pendapatan belanja negara. Politikus Partai Amanat Nasional itu menyatakan setelah berdiskusi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, parlemen tidak memiliki keraguan lagi. Oleh sebab itu, Komisi VIII akan mengalokasi anggaran bagi pendirian Universitas Islam Internasional.

Sebagai awal, DPR akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 80 miliar untuk perencanaan pembangunan. "Kalau kurikulum kami serahkan ke tim. Sedangkan sarana prasarana, anggarannya ke DPR," kata Ali. (sumber)

Kembali ke Menu Utama | Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini | Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun, Lihat: Info Pendaftaran di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dan cabangnya di Lae Toras, Humbang Hasundutan

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE