-->

Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Saturday 8 October 2016

#Pesantren Antisipasi Ajaran Mirip #Dimas Kanjeng

Peristiwa Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi menjadi keprihatinan kalangan pesantren karena banyaknya umat yang terlibat menjadi pengikut. Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menggelar pertemuan untuk mengantisipasi hal serupa terulang lagi di masa mendatang.

"Kami ingin meneguhkan kembali tradisi pesantren. Peristiwa ini mencederai kegiatan keagamaan serta jiwa seorang santri yang sebenarnya," kata Ketua Umum IPI, KH Ahmad Zaini, saat pertemuan yang digelar di Kejayan, Pasuruan, Sabtu (8/10/2016) dilaporkan detik.com.

Pertemuan tersebut dihadiri seluruh perwakilan IPI Jatim untuk mengevaluasi kejadian-kejadian di masyarakat, terutama peristiwa padepokan Dimas Kanjeng yang menjadikan agama sebagai kedok untuk kepentingan dan keuntungan pribadi.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Janganlah agama dijadikan tameng atau kedok untuk kegiatan yang meresahkan," ujar Pengasuh Pesantren Al Ihlas Wonorejo, Kabupaten Pasuruan ini.

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE