-->

Majalah

KREASI SANTRI

Majalah Al Kautsar Al Akbar Mempromosikan Potensi Alumni Didirikan oleh Ust. Julkifli Marbun, MA

Monday 13 August 2018

#DCS2019: Pria Santri Beringin Bertarung dengan Tokoh Kelas Berat di Dapil Sumut I pada #Pileg2019

Pria Santri Beringin (tengah), Muhammad Sabri Ritonga (kiri/praktisi pariwisata di Bali) dan Ust. H. Julkifli Marbun, MA (kanan)/ilustrasi
KREASI SANTRI -- Tokoh muda Pria Santri Beringin bakal bertarung dengan beberapa nama tokoh kelas berat lainnya di pemilihan legislatif 2019 sebagaimana terlampir dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan KPU hari ini.

Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar ini masuk dalam daftar caleg sementara DPR RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Sumatera Utara I dan akan berhadapan dengan aktivis Dita Indah Sari, Syahril Tumanggor (pernah jadi bakal calon gubsu 2018 dari PKPI) dan Syafii Siregar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Walaupun memiliki nomor urut 10 alias paling buncit, Santri, sapaan akrabnya didukung secara masif oleh tim sukses alumni yang bekerja secara pribadi. (baca)

Di Dapil Sumut I ini pula terdapat menteri dan beberapa anggota legislatif yang nyaleg dari beberapa partai lainnya.

Santri selama ini dikenal oleh rekannya sesama alumni sebagai aktivis sosial dan praktisi LSM sebelum melanjutkan studi ke Australia.

Pria Santri Beringin di DCS Dapil Sumut I dari Koran Kompas


Sepulang dari Australia dia bekerja dengan salah satu politisi dan pernah menuangkan pikirannya dalam diskusi online alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan yang didukung oleh TobaPosCom. (lihat gambar di atas)

Selama mondok di pesantren, dia pernah dipercayakan menjadi pemimpin redaksi majalah Kreasi Santri (kini menjadi blog ini) yang diasuh langsung oleh ustadz pengabdian H. Julkifli Marbun, MA.

Bersama timnya dari sesama rekan kelas III Tsanawiyah terdapat nama-nama seperti Ustadz Salamullah (redaktur kini pengusaha dan pemilik Wisata Dunia di Medan), Azmy (kartunis kini pengusaha dan pemilik Safeer Group di Medan, H. Muhammad Yusuf Marbun, MA (redaktur kini pengurus Ikatan Pesantren Indonesia/IPI Humbang Hasundutan), Surya Diansyah (kartunis kini Dosen) dan lain sebagainya.

Dapil Sumatera Utara I terdiri dari 4 Kota/Kabupaten yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebingtinggi.

Tim sukses seangkatan diharapkan akan membackup Santri dalam pertarungan di pileg 2019. Tugas mereka tidak akan mudah tidak saja karena nomor urutnya paling terakhir tapi juga mengingat PSI masih tergolong partai yang baru. Salam sukses. (*)

Kembali ke Menu Utama | Yuk gabung PanPage Facebook Belajar Quran dan Ilmu Tafsir atau di sini | Kunjungi: Yayasan Mahmun Syarif Marbun, Lihat: Info Pendaftaran di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan dan cabangnya di Lae Toras, Humbang Hasundutan

Majalah Kreasi Santri merupakan majalah internal Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara. Majalah ini didirikan oleh Julkifli Marbun, guru pengabdian tahun 1995-1996 beserta anak didiknya. Kini terus dikembangkan secara online.

0 comments:

Post a Comment

KREASI SANTRI
+6281284179400
Penang, Malaysia

SEND US A MESSAGE